Monday, October 18, 2010

Apple Luncurkan Mac.

Apple Inc. kembali mengirimkan undangan misterius kepada sejumlah jurnalis di Amerika Serikat. Tak jelas apa yang akan disampaikan dalam acara yang bakal digelar Rabu, 20 Oktober besok itu.

Undangan yang dikirimkan hanya ada menampilkan gambar singa dan slogan "Back to Mac". Berbagai spekulasi muncul. Perusahaan yang dinahkodai Steve Jobs itu dikabarkan bakal meluncurkan sistem operasi terbaru untuk komputernya, Mac OS X 10.7 atau Mac Lion, sebagai pengganti OS X 10.6 Snow Leopard.


Pada kesempatan itu, rencananya juga merilis model terbaru komputernya MacBook Air yang berukuran lebih ramping dan harga lebih murah. Rumor yang beredar luas layar MacBook Air 11,6 inci, sementara versi MacBook sebelumnya yang paling kecil berukuran 13,3 inci.

Komputer Mac yang baru ini juga berjalan dengan prosesor Intel Core memiliki daya tahan baterai yang handal. Namun, belum diketahui apakah MacBook Air akan memiliki fitur "instant-on" kemampuan yang mirip dengan pengalaman menggunakan iPad dan perangkat layar sentuh lainnya.

Kendati komputer Mac bukanlah kategori produk terpanas buatan Apple, namun penjualan laptop tersebut menguasai 10,6 persen dari total pangsa pasar komputer di Amerika Serikat selama kuartal ketiga tahun ini.

No comments:

Post a Comment